Selasa, 01 Oktober 2013

Maryati In Vacation Bali Feb 2013 part 1

Holiday dan Bali

Sebenar na dibilang holiday gaga bener2 holiday, perjalanan ku dr tgl 24-27 februari 2013 benar2 holiday ditengah kesibukan. Karena ane berlibur disaat sedang rush hour di bengkel... Yaa karena semua sudah dipesan, ane go ajah! memboyong emak ane beserta keluarga kecil kakakku... Tujuanku ke Bali emang utamanya mau ajak mamaku jalan ke sana, so semua akomodasi gaga seperti gaya gw yg biasa, yaa nama na ajak org tua yaa ane pilih yg bagusan...

Dr hotel, pesawat dan sewa mobil semua diprepare dr jakarta... Bisa dibilang iki bukan liburan murah menurut ane, yaa siapa tahu iki story bermafaat....So biginilah perjalalan kami...

Mingg 24 feb 2013

Karena pesawat ane berangkt jam 6pagi, so Ane berangkat sama rombongan jam 4 pagi pake mobil kakak (sijadul nama na), rencana kita mau pake jasa mobil inap bandara.

sempet deg-degan lantaran hampir aja ketinggalan pesawat namun akhirnya jam 8.15 kita sampe di Bali...

Sesampe disana langsung rasa laper melanda wkwkwk, makan di burger KING nyambi nunggu jemputan...

Jam 10 pagi mobil sewaan kita dateng dengan supir bernama wayan...kita panggil na beli wayan...

Destination pertama kita :

1. Tanjung benoa
Objek wisata olah raga air iki yg ada diselatan pulau bali, klo dr bandara gag sampai 30 menit sudah sampe kok. Sesampe disini langsung menikmati es kelapa muda yang batok iku...karena cuaca teramat ceraah so es kelapa menjadi penaawar menyegarkan nyo...


Karena pegi ama emak, ane gaga pilih olah raga air, so kita langsung menyebrang ke pulau kura2 (thurtle island) menyewa perahu kesana. 15menit perjalan utk sampai disana, eh sebelum sampe kita diajak tukang perahu menikmati pemandangan bawah laut  terlihat di dasar lantai kaca perahu yang sengaja dibuat. Terumbu karang dan ikan zebra banyak berlalu lalang. Waaah ponakan ane dapida excited bangeet...





Sesampai di pulau kura2 suasana cerah amat memberi penerangan jelas antara biru laut yg menyatu dengan langit yang beralas gadingnya pasir pulau kura2. Hanya membayar donasi Rp. 5000,-  per org kita bisa menikmati penakaran hewan2 disana. Yaa seperti nama na pulau kura2, hewan utama yang dibiakan di pulau ini yaa memang kura2. Tp klo menurut ane iku bukan kura2 ah...tapi penyu. Disini penyu di tempatkan diberbagai tempat. Mulai dari telur, bayi, remaja dan dewasa bahkan ada yg engkong2 udah 80 tahun boooww!! Wow penyu hebat...

Makanan utama penyu disini adalah rumput laut.. Di sini kita diberi kesempatan utk memberi makan, bermain-main dengan penyu serta menggendong na... Lagi-lagi dededapida excited...

Disini kita gaga hanya berintirasi ma penyu namun juga binatang lain macam elang, landak, iguana, kasturi,kekelawar bali, bahkan ular... Semuanya iku bisa kita take pikuuu... So ane dan rombongan gaga mau ketinggalan kesempatan...


Puas berputar kita kembali ke tanjung benoa dg perahu yg sama... Yak sesampai melihat sejenak hilir mudik permainan air...

Setelah iku  kita langsung cabut next destination...


2. GWK

Griya wisnu kencana... Patung raksasa dewa wisnu yang menaiki garuda (seharusnya) pada kenyataan na sudah berjalan 10 tahun tetap saja patung raksasa iku belum juga rampung. Badan dewa wisnu masih sendiri, tangannya masih terpisah dan garuda juga terpisah, entah kapan tersambung.

Sebelum kita masuk gwk, ane Cs memenuhi pasal 12 dulu, makan siang... Makan direstoran GWK. Tempat makan yg menurut ane enak dari rasa na plus enak suasana restorannya... Dengan view perbukitan dan pantai sanur dan bandara Ngurah Rai... Klo harga iki gaga cocok buat backpackeran,  mahal, yaa tapi buat nyenengin emak... Gaga mazalah!!


Iki menu yg ane pilih... Wuuuenak...harga gaga bisa boong...

Perut kenyang hati senang... Sholat, biar mayoritas disini umat hindu tapi musholla tetap disediakan di sebelah kanan dari gerbang utama.

Tix masuk GWK Rp. 30.000 per orang dewasa dan Rp. 25.000 utk anak-anak.

Sebelem menuju pantung rasaksa, sedikt ane membaca dari  cerita tentang griya wisnu kencana yang digambarkan melalui relief-relief. Di sini juga terdapat theatre tari... Waaah bali mang unik dan eksotis tarian na bagus... Dan ane Cs menyempatkan take piku dan nyawer dengan para penari...

Yaa mulai lah kita menanjak-nanjak, yaa memang sebenar na GWK dibangun di perbukitan kapur...so pemandangan na jagan ditanya geh...woke lah...

Berpuas berkeliling gag. Apdol klo gag take piku disini...

masih bersambung.... http://utenyo-imagination.blogspot.com/2013/10/Maryati In Vacation Bali feb 2013 part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar