Kamis, 03 Oktober 2013

Maryati In Vacation Bali Feb 2013 part 3


Kukuruyuuuuuk...
Iki bukan suara ayam berkokok tapi suara perut ane wkwkwk...

Eh hari kedua yaah...
Terbangun karena terdengar deburan ombak... Pas ku tengok keluar jendela...huee ombak besar nyo... Setelah mandi ane lasung nyebrang ketempat dede dapida, sebab dia tadi malam uring-uringan... Tapi pagi iki dia dah cerah geh dan loncat-loncat seperti biasa...
Gaga ngompol kau dededapidaaa??

Jam setengah 8 kita sarapan beserta Beli Wayan, jatah sarapan dapida kasih ke beli Wayan... Nasi goreng menjadi pilihan ku. Nah di hotel iki breakfast na gaga model buffet, kita harus pesan, so 1 menu yaa 1 org... Yaaah gaga bisa makan berbagai dong.
Menikmati sarapan sambil melihat view persawahan di sisi kiri dan pantai disisi kanan, burung pipit yang berterbangan hinggap di meja makan, karena ane pilih tempat makan diluar sengaja biar menyatu dengan suasana lah ...
Masakan na enak, tapi kata opungda (emak ane) nasgor na lebih enak yang di restoran GWK.





Sudah kenyang, langsung kita melancong geh!!

The first destination this sunny's day is...

1. DANAU BERATAN / ULUN DANU BERATAN-BEDUGUL

Gaga kaya dihari pertama yang semua tempat uda ane kunjungi, nah klo menurut ane malah hari iki adalah the start na... Danu Bentara terbentuk dari  dampak gempa vulkanik, macam di Danau Toba. Danau iki ane pilih karena terinspirasi sama uang 50rb-an, kan ada tuh gambar pure na, so pengen dah kesana.

Perjalanan awal pasti ane keluar dari pedesaan dulu dan jalan berliku... tuh kan salah hotel malah dapat suasana yang oke... pedesaan Balii...
Eh ternyata jalan berliku nya benar berlikulikuliku, belok kiri belok kanan n ngelingker, tapi salut buat beli Wayan yang style nyetir na lembut dan pasti...emak ane ajah memuji na....
Eh ada truk yang nyangsrang di salah satu tikungan paling extrem... Bah padahal tadi malam juga lewat jalur iki, tapi gaga ngah ada tuh truk...Weh tuh bagke truk sengaja gaga diangkat, yaa mungkin  buat peringatan buat pengendara agar hati-hati. Usai beliku-liku kita menuju perjalanan perkotaan, masuk kekawasan perbukitan dan kembali menanjak yaaa macam jalanan di puncak Bogor  lah, beda na disini masih banyak hutan na, gag kaya di puncak yang dah kebanyakan villa... Sejauh mata memandang hijau-hijau hamparan hijau dan kokoh na perbukitan, yang ane suki adalah awan na! Serasa ane melaju bersama awan yang terus bergerak... Dan dibalik bukit yang paling besar terhamparlah danau betara...

Waaaaah ciamik nyo pemandangan na...
Sebelum ane masuk kepure, kita menikmati taman terlebih dahulu... Pas lah ane ajak emak dimari... Ternyata banyak bunga-bunga cantik... Mamak ku kan suka bunga...dan ada yang ungu geh, ungu favorit doi... So dah ane abadiin dulu emak ane...





Eh disini ada perkumpulan burung-burung juga, ada elang, burung hantu, katsuari, jalak, beo dan kekelawar... Ane jatuh hati sama burung hantu berbulu mata syahrini ay ay cantik gela bulu mata na... Iki burung hantu na tampang na melas, pas ane elus2 aiihhh dia merasa tersayang...huaa pengen bawa pulaaaaaaang...
Hiks sebenar na gaga boleh poto dan shoot tanpa berdonasi, tapi ane gaga tahan...ane rekam diem-diem si Owl berbulumata Syahrini... hehehe dasar mang orang indo sayah!!

Tapi kakak ane berdonasi dan bisa berpiku-piku sama salah satu hewan... So ane juga gaga sia-siakan kesempatan... Take pikuuu...


Setelah berkeliling taman, masuk lah kita ke objek utama Pure Betara... Pas masuk... Aaaaaah... Serasa neh otak teriset...
Nyamaaaan sejuuuk indaaah...
Mang ya masyarakat bali bernilai seni tinggi... Danau iki akan jadi danau indah biasa tanpa ada pure di tepi nya... Pure iki bikin seharmoni lah antara alam dan magis membaur jadi keindahan... Hanya duduk menghadap danau dan menikmati suasana juga amat menyenangkan...

Yaa keindahan semua harus disyukuri maka saat na sholat zuhur... Wah ternyata dekat pura megah juga ada mesjid megah. Toleransi yang tinggi di Bali... Nah ane sholat disini, tapi look deh biar mesjid tetep berukir macam pure juga... Nah diatas mesjid iki kita juga bisa liat Danau Batur secara keseluruhan... Lagi-lagi Allah menghibur mata ku lewat created NYA...

Selain mesjid, ternyata ada tempat peribadahan untuk umat budha. Di halamam taman muka pure, ada pundak berundak peninggalan Budha. Sehingga banyak warga keturunan tionghua bersembayang di situ. cara sembayangnya hampir sama dengan umat hindu dibali, tapi bedanya mereka menyemba patung budha bukan trimurti seperti masyarakat Bali. iki peninggalan Budha di Bali


Makan siaang... Kita makan siang direstoran jawa 'Surasi' di sini mamake khawatir gara-gara sepanjang jalan ketemu mulu ma babi guling dan lawar Bali yang ternyata lawar bali iku sayuran dan potongan lauk pauk yang dituangi atau lebih tepat na bersaos darah ayam yang direbus... Tuh kan jd ribet emak ane katakutan... So kali iki kita harus bener tanya..."Halal" gaga mba? Sama pelayan na...

masih bersambung.... Maryati In Vacatin Bali Feb 2013 Part 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar