Kamis, 03 Oktober 2013

Maryati In Vacation Bali Feb 2013 part 5

Setelah tadi malam tidur ditemanin suara deburan obak yang cukup ngeri menurut ane...(sual na ane gaga pernah liat ombak segitu gedenya dipantai) Et yaak pagiii geh.....

Kali iki kita mau start amat pagi,  sarapan kita minta untuk anter ke kamar... Waaah ternyata sehabis ombak dasyat tadi malam, pagi ini terlihat ceraaah!! Langit pantai soka juga indah...

So makin nafsu lah kita sarapan... Jujur kurang hehehe...

Eh ane nemu bunga iki di depan bungalow kakak... Baru liat ane bunga macam begini...


Seperti rencana kita... Start jam 7 pagi kita GO!

Setelah melewati perdesaan, jalan likulikuliku, denpasar okee kita ke destination pertama dihari ke tiga iki yakni...

MUSEUM BLANCO

Kemana dituju ane selalu mencari museum, karena sejalan dengan destinasi akhir kita, ane tentu menyempatkan untuk ke Museum yang satu iki. Museum Blanco terdapat di Ubud tepat na . Ane mang sengaja memilih tempat iki masuk ke dlm itenary, ane suka lukisan so pengen tahu aja sang maestro macam mana karya na. Museum yang dibangun tahun 1998 Amat asri dan ada burung-burung lagi... Eh ada jalak bali nyoo... Sugoi!! eh take piku duluuu... et sebelumnya pukul gong kecil iki dulu, menandakan kalo kita mau permisi masuk....
nah baru deh masuk, waaaaah benar-benar tertata rapi taman na... ya ini dia, burung-burungnya... ane paling suki jalak Bali...

Keren yaaa jambulnyaaaa.... trus bulunya hitam mengkilap...

Puas bermain dengan burung, kita mulai memasuki rumah gallery, waaaah kuperhatikan satu demi satu... walau hanya seperti coretan cat diatas kanvas, tapi gimana yaa... kalian bisa rasakan klo liat lukisan na langsung....

Kebanyakan karya Blanco adalah kenindahan wanita bertelanjang dadah. Yang unik sih, Blanco gaga hanya lukisan, tapi dia juga mendesign penyajian lukisan dia dan bingkainya yang artistic...

Ada salah satu lukisan yang menggambarkan wanita bertelanjang dada dan botol. Saat menatap lukisan iku, ane dihampiri sama salah satu petugas dan ia bertanya Ada berapa botol yang terdapat dari lukisan itu?
Jawaban ane salah!!
Mau tahu jawaban na? Silakan ke museum blanco yaah...


Ternyata Michael Jackson pernah mampir kestudio Blanco dan dilukis olehnya.  Dan setelah menyelusuri karya-karya na hingga kelantai paling atas, akhir na ane memasuki ruang studio sang Maestro. Di studio yang cukup lebar tapi sederhana iki dia mengekspresikan ide impressifnya,  Waaah... entah dah berapa banyak wanita bertelanjang dadah mejeng di sini untuk dijadikan model...
Ternyata Blanco punya penerus, yakni anaknya Mario, mario dan blanco beda aliran, mario menurutku lebih agak ke real. Dan dia menggambarkan object real atau suasana dengan memadukan selaras bersama bingkainya. Tuh maka na Mario mendapat penghargaan dari Muri sebagai pelukis dengan bingkai terunik.

Nah ini dia sang Maestro yang kita bicarakan... Antonio Balnco pria spanyol yang lahir di Manila tahun 1911 yang jatuh cinta dengan Bali dan nyi Ronji gadis desa Ubud


Usai melalang di museum kita memanfaatkan welcome drink di Cafe Ni Ronji/ cafe's museum blanco. Yaaa tiap restoran di bali memang kebanyakan gaga hanya jual makanan tapi view juga. Di restoran iki terpampang pemandangan desa ubud yang menjejerkan rumah rumah di dataran yang tidak rata. welcome drink na seperti rasapalila...tapi bukan.

Untuk kenang-kenangan ane belih buah tangah replika lukisan Blanco yang di tampilkan dalam foto yang di design unik, murah kok cuma Rp. 15.000.

Ok next destinasion..
TEGALARANG

Mang dah kepengenan take piku berlatarbelakang persawahan Bali yang numpuk numpuk,  bahasa bener na sawah Teras sering. Teras sering banyak kok ditemukan di Bandung Sukabumi di Batangtoru juga ada, tapiii teras sering di Bali menurut ane lebih berseni... Beda. Yaa mang dah dasar manyarakat Bali banyak yang berjiwa seni yaa...

Allah yang memberi berkah, matahari bersinar cerah, so look hijaunya bagus banget kan...

Pemandangan seger iki makin seger nyambie nyedot minuman bersoda dingin atau es kelapa...ah~... Mala dededapida nyambi makan duren...  Bah! Dedeee padahal kemaren abis pesta duren juga...

Eh tadi ane liat sepasang turis jepun makan duren. Sepertinya mereka baru makan buah iku... Aih lucu ekspresinya ampe difoto-foto detail gitu sama mereka...

Disini banyak turis Jepun. Mupeng ane lihat pedagangpedagang, nenek penjual gelang, tukang parkir, ama petani pun pada bisa nihon go nyooo... Ckckck ane cuma sebates salam duang bisa naaa...arigato-kunichiwa-kombawa-sumimasen-gomennasai-jyane...dah itu duang wkwkwkwk.... piiis...

Karena keterbatasan waktu ok next destination Maryati In Vacation Bali Feb 2013 part 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar