Sabtu, 16 November 2013

Opung Da Jejak Lajah Wisata Ciwidey Bandung 31 Agustus - 01 September 13 ( part 4)

Villaaa sederhana nan indah

setelah setengah jam perjalanan, akhir na samapai juga di villa, waktu na merebah kan badan...

Udara yang amat dingiiiin malam iku memang bikin pengen ngeringkuk, gaga heran emak ane ampe berdouble dan berkaos kaki ria biar bisa tidur, mmm padahal klo dirumah klo gaga ada AC gaga bisa tidur doi. Berbeda dengan kami yang berjiwa mudeee gaga mau sia-sia kan malam iki walau dingin.

Untuk menghangat kan kakak ane dah bikinin teh anget, khusus ane dan ubit (ponakan ) susu coklat panas...nyeesss lagiii minum na.

Nah ponakan ane ain malah ngeluarin teropong yang mang tersedia di villa, niat na c mau teropong bintang, apa daya gaga ada...et dah mereka malah ngintipin villa yang lain.... Plaak!

Eh ada ide lagi buat menghabiskan malam dingin iki, maenan klasik remi cangkulan... Okeee kita maen! Biar seruuu yang kalah harus dimasak aeeeeeeerr!!! alias dibedakin!

Permainan dimulai....
Aiiihhhh pas ronde ke dua ane kalaaaaaaaaaah huaaaaaaang.....!!!
Dimasak aerin dah aneee....
Et tapi jangan salah ronderonde selanjut na anee yang slalu menang dan jadi eksekutor buat yang laeeen...

Pemainan berakhir pas ponakan ane si esek kalah, sebab neh anak belum kena dimasak aer-in.... 
iki diaaa para pemasak aeeeeeerr....

Yak jam 9 malam lewat, udaraaa semakin dingiiin. Ane pun tidur terlelap...

05.30
Baruu banguun hehehe, klo menurut keluarga ane, bangun jam segitu tuh kesiangan, gara-gara dingin trus efek abis rendeman aer panas, tidur lelap ajib...

Setelah sholat kita ngeteh sambil nikmatin sunrise...

Yak tenaga dah berisi, sayang klo kita gaga explor hamparan kebun yang mejeng di depan kita, so ane ajak para ponakan dan emak ane memgexplor kebun terhampar disana.

Mengikuti jejak para petani yg memang mau ke kebun, kita menikmati jalan setapak, menyaksikan aliran-aliran irigasi dan tentu na menikmati pohon yang ditanam.

Waaah ternyata jalanan terus menanjak, eh disana ada saung, kita putuskan saung diatas itu sebagai pemberhentian kita. 


Dengan berusaha ane berhasil membimbing rombongan sampe saung atas. Dan lelah na terbayar dengan pemandangan yang kita liat dari saung iki, dimana kita memperhatikan para petani sedang sibuk bekerja.



Dan sempet ngobronl sama nenek yanjg usianya sudah 72 tahun, tapi masih gagah banget naik-naik begono..ajib!

Dan ternyata sodara, diatas sana masih ada saung-saung lagii...weeh tinggi...



Karena bawa emak dan juga kita masuh ada 2 daftar explor lagi, ane putuskan balik.

Pas perjalanan balik pintu irigasi sebelah utara di buka...weeerrrrrr air mancuran na deres, pas lah kita cuci kaki disitu...


Yup prepare buat perjalanan selanjut na.... Opung Da Jejak Lajah Wisata Ciwidey Bandung 31 Agustus - 01 September 13 ( part 5)


Senyum merekah bisa lebih indah dari semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar