Jumat, 15 November 2013

Opung Da Jejak Lajah Wisata Ciwidey Bandung 31 Agustus - 01 September 13 ( part 2)


4. Situ patenggang


Mengikuti saran teman ane, maka ane memilih situ patenggang menjadi spot explor kedua. Perjalanan menuju kesana kita melewati Rancaupas, Cimanggu, Rancabali beserta hamparan kebun teh yang berundak-undak yang amat menghibur mata...huii fresh! Nyo... kurang lebih 20 menit perjalanan, sampai lah kita di gerbang situ patenggang...



Tiket

Tarif masuk untuk dewasa Rp. 5000 dan anak-anak Rp. 3500 parkir mobil Rp. 3500. Namun untuk kesemuaan iku ane cuma bayar Rp.50.000 all... Ntah kebaikan penjaga na.



Pas abis parkir kita diserbu sama para penjajah strawberry. Sepanjang sisi jalan situ memang banyak para pedagang, aku teratik dengan penjual buah ini, buah apa yaa ini....

Sebelum explor ane n family zuhuran dulu dengan berwudu aer kulkas... Dingiin bet nyooo....



Abis sholat eh malah laper hehehe..maksi time nyo... Untuk maksi kita sengaja pilih saung-saung yang memang banyak tersedia di tepi-tepi situ, dan kita memilih tempat yang tidak begitu jauh dari tempat yang jual makanan na...

Oh ya saat masuk pintu menuju area taman situ terpampang lah tulisan tentang asal muasal situ patenggang beserta mitosnya.




Disitu tertulis batu cinta. Batu yang merepukan tempat pertemuan antara Ki Santang dengan Dewi Rengganis, nah kita bakalan nyebrang kesana. Sebelum menyebramg ane mengexplor taman situ iki dulu sama emak ane dan ain.  Sebenar na indah, sayang taman na kurang terawat hingga rumput na pada botak-botak dan masalah klasik sampah na laaaah uugh!, wisatawan domistik kita kan pada belum sadar atas kebersihan masih asik ajah buang sampah sembarangan....



Setelah makan siang kita menuju lokasi batu cintaa....Menuju kesana kita harus menyebrangi danau na dengan perahu. Perahu disini tersedia banyaak, so selow gaga bakal keabisan.



Tarif perahu

Jenis perahu yang tersedia ada :

  • perahu bebekan yang digayuh berdua iku lho, tarif na Rp. 30.000/jam, kenyataan na sekuat na deh, sekuat kalian gayuh. Tapi iki perahu gaga boleh bersandar hanya boleh keliling-keliling ajah, so kalo memang bener-bener mau singgah ke batu cinta, gaga bisa gunain perahu iki. Yaa perahu iki cuma bisa lewatin ajah...
  • perahu dayung. Nah perahu iki yang ane pilih, biar ada sensasi ngeri-ngeri gimanaaa gitu... Sual na klo ada yang goyang ya jadi perahu na oleng-oleng seru... Tarif na per orang kena Rp. 20.000. Mahal menurut ane itu pun menunggu perahu penuh. Yaaa akhir na ane chater aja. Niat na Rp. 150.000, gaga dikasih... Akhir na deal di 175.000, Ok jalan...!
  • perahu speed boat. Klo penampakan na sih gaga jauh beda sama perahu dayung cuma ditambahin mesin ajah... Tarif na sama Rp.20.000 /orang. Sama nunggu penuh, tapi ane gaga tahu harga charter na.


5. Batu cinta

Setelah berdayung kurang lebih hampir 20 menit akhir na kita mendarat diseberang, huuu tengok sisi pemandangan situ disini...

Ajib nyooo...!!

Setelah turun dari perahu...ane masih bergoyang-goyang, efek perahu na masih ada wkwkwkwk... 



Naah selain batu cinta ternyata ada batu-batu besar yang laen, nah ane pejengin dulu ponakan ane di sini


                                                         

Aih banyaaaak baget tangan-tangan jahil, batu-batu na dicorat coret pake tipe-x lagi, ngapain coba ke situ bawa-bawa tipe-x klo emang dah niat dari rumah mau corat coret... Yasu lah mejeng dulu...



Angin na segerrr....


Puas meng-explor akhir na kita balik.



Diperjalanan balik ketemu monyet kecil di pulau yang di tengah-tengah situ  lagi makan chiki lays. Pertanyaan nah iki monyet berenang kali yaa bisa ditengah pulau iki... Trus sendirian gag?  Kasian juga kalo sendirian, sual na kalo ane perhatiin gag ada pohon pisang, gimana makan naaa.... Hati-hati yaa monyet bye bye...



Hampir setengah 4 sore kita  meninggalkan situ patenggang dengan keindahan dan legenda na...



Udara dah makin dingin iki, maklum udah sore, enak na siih mandi aer anget... Wokeh yuuuk!!!  kita berendem rame2...!!!  meluncur Opung Da Jejak Lajah Wisata Ciwidey Bandung 31 September - 01 Oktober 13 ( part 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar